SANDEC Career Academy

Published by Admin on Rabu, 24 Mei 2017 16:34

Beberapa tahun belakangan saya berkecimpung di dunia IT, khususnya Android dan Website Project. Selama menggarap banyak project dari perusahaan maupun instansi, saya sering menemukan keluhan dari client bahwa tidak ada staff IT yang bisa memanage aplikasi maupun website yang telah kami buat di perusahaan mereka. Banyak perusahaan telah membuka lowongan untuk posisi tersebut namun hasilnya tidak sesuai ekspektasi mereka, banyak lulusan Perguruan Tinggi maupun SMK yang tidak memiliki skill yang mereka butuhkan. Sementara itu makin banyak lulusan sarjana IT maupun SMK yang kesulitan mencari pekerjaan, bahkan banyak dari mereka dipandang sebelah mata dan ditempatkan diposisi yang tidak seharusnya. Bayangkan saja di Semarang seorang lulusan SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak ditempatkan sebagai pelayan restoran, atau lulusan Sarjana IT yang terpaksa menjadi teller maupun front office. 

Hal inilah yang membuat saya tergerak untuk melakukan perubahan, karena saya ingin lulusan IT punya skill dan tidak dipandang sebelah mata oleh perusahaan. Oleh sebab itu saya bersama teman-teman membuat suatu program dengan nama SANDEC Career Academy. Dimana dalam program ini kami akan menjaring lulusan IT baik sarjana maupun SMK untuk ditraining secara insentif, agar memiliki skill yang dibutuhkan oleh perusahaan. Tak hanya itu kami juga akan membantu menyalurkan mereka ke beberapa perusahaan yang menjadi client kami, serta perusahaan yang membutuhkan IT Engineers. 

Kami berharap dengan adanya  program ini dapat membantu teman-teman lulusan IT yang bingung mencari pekerjaan, serta mempertemukan mereka dengan perusahaan yang membutuhkan. Sehingga nanti tak ada lagi cerita seorang lulusan IT terpaksa banting stir menjadi pelayanan restoran maupun teller.