DEA Fase II sukses dilaksanakan, Passioners siap menjadi peserta selanjutnya?

Published by Admin on Senin, 24 Oktober 2022 15:59

DEA Fase II Yogyakarta akhirnya sukses dilaksanakan. Turnamen ini diselenggarakan di Kobessah dan diikuti oleh puluhan tim dan komunitas eFootball Yogyakarta. Antusiasme peserta yang hadir sangat tinggi, selain bisa mendapatkan total hadiah hingga 45 juta, di DEA para peserta bisa bertemu dengan player lainnya untuk saling sharing. DEA (Diplomat Esport Arena) merupakan salah satu kompetisi Esport yang diselenggarakan untuk anak muda atau kaum milenial dalam mengembangkan passionnya terutama dibidang Esport.

Sebelumnya DEA menyelenggarakan kompetisi Esport untuk game mobile, tepatnya pada tahun 2020. Baik itu game Mobile Legends atau PUBG, namun seiringnya dengan berjalannya waktu. Antusiasme Esport Console game cukup tinggi. Akhirnya Diplomat Esport Arena di tahun 2022 menggelar kompetisi eFootball.  Turnamen DEA resmi dibuka oleh MC dengan babak penyisihan 30 besar. Sepanjang turnamen peserta dan pengunjung terlihat menikmati keseluruhan acara.

Venue turnamen dibagi menjadi 2 area besar, yaitu area turnamen dan pengunjung. Tidak hanya menyaksikan peserta yang bertarung pada kompetisi, pengunjung juga bisa ikut menikmati adu skill eFootball di zona games. Pada zona game disediakan fasilitas console yang bebas dimainkan oleh siapa pun dan untuk peserta turnamen berada di area Diplomat Battle Area, di mana ada 4 console yang telah disediakan oleh penyelenggara.

Walaupun terjadi hujan yang cukup deras, tidak membuat suasana seru menjadi surut, keseruan juga sangat terlihat pada saat kompetisi berlangsung. Para peserta pun menjunjung sportifitas selama sebelum dan sesudah match pertandingan.

Suasana pun menjadi lebih seru pada saat di 8 besar hingga final, karena sepanjang pertandingan, penonton ditemani oleh kehadiran Bob Sastro sebagai komentator dan Obet sebagai caster. Setelah turnamen selesai, peserta dan penonton disuguhkan dengan performance dari DJ sembari menunggu persiapan Awarding Night.

Setelah performance DJ selesai, panitia pun mengumumkan para juara. Berikut adalah list juara DEA 2022 :

Clean sheet : WKCI eleven

Top score : Doni Luna B

MVP : Stadium Game

Best Four : Stadium Game

Scond Runner Up : WKCI eleven

Winner runner up : Mafia 2

Winner DEA 2022 fase II : Luna B

Passioners yang berhasil menjadi juara selain mendapatkan total hadiah senilai 45jt, juga mendapatkan merchandise exclusive dari Diplomat Mild. Pemberian apresiasi dilakukan oleh perwakitan Kobessah Caffe dan Team dari Diplomat Mild.

Setelah berakhirnya DEA 2022, Diplomat Mild dari DEA berharap Passioners tidak perlu khawatir lagi untuk mengembangkan Passionnya di bidang Esport. Karena dengan adanya DEA, Passioners diharapkan mampu menjadi atlet Esport Nasional dan bahkan Internasional. Turnamen DEA pun akan dilakukan secara rutin pertahun agar Passioners bisa terus mengasah skill sekaligus menjalin ekosistem di bidang Esport. Dan harapan untuk Diplomat Mild adalah dapat membuat kompetisi skala besar hingga Go International!

Buat Passioners yang gak mau ketinggalan berita tentang Esport, yuk terus pantengin kita di Passionville.id