Sebelum Mulai Gapai Passion, Tanyakan Ini Pada Diri Sendiri

Published by Admin on Kamis, 19 Oktober 2017 16:16

Hidup itu makin seru kalau lo punya goal sendiri yang bisa lo gapai. Untuk itu lo butuh passion untuk mencapai cita-cita yang lo inginkan. Namun, untuk memulai itu semua, level pertama yang mesti Passioner jalani adalah mampu menjawab beberapa pertanyaan penting terkait passion yang akan lo kejar. Setelahnya, Passioner bebas berkreasi sesuai hasrat sampai bisa ada di tingkat berhasil menggapai #lifegoals yang lo inginkan.

Beberapa dari lo mungkin berpikir ini adalah pertanyaan-pertanyaan klise. Padahal semua ini bakal jadi motivasi dan amunisi lo untuk berjuang menggapai passion demi cita-cita kehidupan yang lo harapkan nantinya.

Jadi mesti mulai dari mana? Rileks, dan awali semuanya dengan pertanyaan di bawah ini:

Apa saja yang memotivasi lo?

Passion itu butuh motivasi. Jadi Passioner mesti mampu menjawab pertanyaan ini agar tahu dengan apa saja lo bisa terpacu untuk bergerak maju dan nggak terjebak dalam jurang kemalasan, procrastination, males gerak--yang nantinya malah membuat lo jadi orang yang mediocre di luar sana.

Apa yang membuat lo tertarik buat jalani itu?

Punya proyek atau kerjaan yang lo pikir sesuai passion lo demi menggapai cita-cita, tapi malah nggak bisa memetakan apa saja yang bikin lo terpancing untuk menjalankan kerjaan atau proyek yang lo cintai.

Mirip dengan motivasi, nge-list hal apa saja yang membuat Passioner tertarik untuk mulai menjalani sesuatu yang lo pikir sesuai passion juga merupakan keharusan. Passioner bakal lebih mudah mengembangkan dan mencari angle-angle menarik dari sini, sehingga bisa bikin strategi-strategi yang selalu inovatif ke depannya.

Apa saja yang bikin lo malas?

Jawaban dari pertanyaan ini merupakan amunisi Passioner ketika mau mengerjakan sesuatu. Maksudnya, lo bisa bekerja dengan energi lebih, karena sudah tahu apa saja yang bisa dihindari agar semuanya dapat berjalan maksimal. Kalau di tengah jalan, lo tiba-tiba merasa malas karena suatu hal, tambahkan daftar “sesuatu yang bikin gue malas” tersebut, dan jangan sampai hadir di situasi yang sama.

Apa dampak dari yang akan lo kerjakan, dan siapa saja yang akan merasakannya?

Sudah semestinya Passioner tahu apa pengaruh yang lo lakukan tersebut. Semakin lo bisa ‘mengekstrak’ jawaban dari pertanyaan ini, Passioner makin mengerti dan fokus untuk menjalankan proyek atau kerjaan yang lo inginkan.

Selain itu, lo juga mesti bertanya perihal siapa saja yang akan merasakan dampak dari sesuatu yang Passioner kerjakan. Mengetahui mereka yang terkena dampak ini bakal memotivasi diri lo kalau lo memang orang yang ditunggu dan diharapkan banget oleh komunitas atau lingkungan di sekitar lo.

Sekarang, kita moving on ke pertanyaan selanjutnya yang makin serius.

Jadi, benar nih sudah serius?

Di sini, Passioner justru ditantang keseriusannya. Menanyakan seserius apa lo bakal menjalani ini semua adalah hal yang penting. Dengan begini, lo tahu bahwa lo memang nggak main-main bakal menjalankan proyek yang sesuai passion lo. Lagi-lagi, pertanyaan ini bakal kasih efek positif buat diri, bahwa lo akan menjadi orang yang sekuat baja nantinya.

Jika sudah mampu mengelaborasi jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, kini saatnya lo menantang diri lo untuk berani menjalankan proyek yang sesuai passion lo melalui #ProjectPassion di Passionville.

Passionville merupakan wadah untuk mewujudkan mimpi, tempat Passioner merealisasikan proyek sesuai passion yang impact-nya dapat dirasakan oleh lingkungan dan orang-orang di sekitar lo. Passioner dapat mendaftarkan diri di www.passionville.id serta mengirimkan proposal proyek sesuai passion lo yang diharapkan dapat memiliki dampak positif.

Demi menjaring proposal-proposal keren dengan impact keren untuk lingkungan, Passionville juga akan road show di beberapa kota di pulau Jawa dengan agenda seperti workshop, passion exhibition (seperti seni rupa, fotografi, otomotif, musik, dan film), sampai ke konser mini.

Segera wujudkan mimpi lo sendiri melalui #ProjectPassion di Passionville 2017 !

Pantau terus informasi tentang inisiatif ini di InstagramFacebook, juga akun Twitter-nya. Semoga sukses!