Ruang Berkarya Untuk Menyalurkan Passion ala Fandy Ragil
Ruang Berkarya Untuk Menyalurkan Passion ala Fandy Ragil
By : rheza fp

Mengejar sesuatu berdasarkan passion tentu jadi dambaan banyak orang. Selain mampu memberikan hasil yang maksimal, proses pengerjaannya pun akan terasa menyenangkan dan tanpa beban.

Inilah hal yang dijalankan oleh muralis Fandy Ragil bersama teman-temannya lewat #ProjectPassion "Merupa Menjelma" di Passionville 2016. "Merupa Menjelma" memiliki proyek giant wall chalkboard untuk memfasilitasi minat seni anak-anak di Surabaya dengan menyediakan ruang berkarya.

Tahun 2017 ini, Fandy Ragil dan "Merupa Menjelma" merasa sangat senang karena pemerintah kota Surabaya menyediakan tiga titik disekitaran THP Kenjeran dan Jembatan Suroboyo yang boleh di-mural untuk mencegah anak-anak muda moncorat-coret tembok sembarangan sekaligus mengangkat kearifan lokal dengan seni mural Surabaya. 

“Saya dan kawan-kawan sangat senang, karena hobi corat-coret yang kami lakukan ini dapat tersalurkan. Selain itu, kami sangat berterimakasih pada Pemerintah Kota Surabaya, karena apa yang telah kami lakukan ini dapat diapreasiasi,” ujar Ragil yang merupakan alumnus SMA 1 Surabaya itu.

Soal tema kearifan lokal, Ragil berpendapat bahwa kearifan lokal adalah kekayaan asli yang dimiliki, sehingga ia mengajak masyarakat Surabaya untuk melestarikannya. Selain itu, dengan hasil karya seni mural, ia juga ingin menghidupkan kembali kawasan wisata dengan mengajak anak muda untuk dapat berfoto di sejumlah karya seni yang mereka ciptakan.

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

#PassionForNation #MusicConcert #Solo Through The Lens!
3 Kontribusi Nyata Yang Bisa Lo Lakukan Lewat #ProjectPassion
Informasi dalam website ini ditunjukkan untuk perokok berusia 18 tahun atau lebih dan tinggal di wilayah Indonesia.