Berkunjung ke Museum Barang-Barang Kenangan Bareng Arkham
Berkunjung ke Museum Barang-Barang Kenangan Bareng Arkham
By : rheza fp

Kegundahannya melihat kondisi museum di Semarang yang sepi oleh pengunjung, sekelompok anak muda yang tergabung dalam sebuah komunitas Sineroom menggagas sebuah #ProjectPassion bernama “Museum Ziarah Kenangan” yang bertujuan untuk menghidupkan kembali museum.

Sebagai salah satu pemenang kategori “The Remarkable #ProjectPassion di Passionville 2016 lalu, Arkham C. Jantra, mengatakan bahwa selama ini museum dipandang anak muda kurang menarik. Arkham bersama Komunitas Pecinta Film (Sineroom) berinisiatif mencoba meneruskan dan menggarap project ini dengan tujuan mengajak masyarakat lebih tertarik berkunjung ke museum. Melalui project ini, Arkam dan teman-temannya akan mengumpulkan barang-barang yang memiliki kenangan atau sejarah dari anak-anak muda kota Semarang.

Mereka bisa memfoto dan menceritakan barang kenangannya melalui akun Instagram yang kemudian akan kami seleksi. Barang dan cerita yang masuk seleksi kemudian akan digarap menjadi film fiksi dan akan ditayangkan di museum yang akan diajak untuk kerja sama project ini.

Melalui pemutaran film-film dan menggelar event selama sepekan, Arkham mencoba menarik anak-anak muda yang memiliki ketertarikan dengan barang-barang kenangan untuk mengunjungi museum dan melihat film. Menurut Arkham, sebuah barang-barang kenangan akan banyak menarik minat pengunjung generasi muda untuk hadir, karena sebuah barang kenangan akan mempunyai ketertarikan cerita dan histori yang lebih dari satu orang.

Passioners ingin bisa tanya jawab dan diskusi langsung dengan Arkham ? Saatnya lo semua bisa temui dia di Passionville 2017 Campus Roadshow Semarang 3 Mei 2017 @ Politeknik Negeri Semarang. Liat jadwal lengkapnya di sini.

Untuk info lengkap tentang Passionville 2017 Campus Roadshow dan gimana cara daftar jadi Diplomat Agent of Passion buat mencari project-project keren di sekitar lo, kunjungi halaman ini dan pantau terus akun media InstagramFacebook, dan Twitter Passionville!

 

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

#PassionForNation #MusicConcert #Solo Through The Lens!
3 Kontribusi Nyata Yang Bisa Lo Lakukan Lewat #ProjectPassion
Informasi dalam website ini ditunjukkan untuk perokok berusia 18 tahun atau lebih dan tinggal di wilayah Indonesia.